Biaya Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus Dianggap Murah

 

 

 

Docbig.com – Untuk memboyong striker yang sudah tidak muda lagi, Juventus rela untuk mengeluarkan dana yang sangat besar. Namun, untuk pemain sekelas Cristiano Ronaldo, harga tersebut dinilai masih murah.

Juventus membayar Ronaldo dari Real Madrid dengan biaya sebanyak 100 juta euro (kurang lebih Rp 1,68 triliun). Biaya tersebut belum termasuk tambahan lainnya yang dapat berkisar hingga 12 juta euro (kurang lebih Rp 201 miliar).

Dengan harga tersebut, Ronaldo menjadi pemain paling mahal dalam sejarah Serie A. Harga transfer Ronaldo melampaui nilai transfer Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus pada thun 2016 lalu yakni 90 juta euro.

Untuk Ronaldo, harga 100 juta euro masih dianggap murah. Bukan hanya itu, Juventus masih harus mengeluarkan dana untuk menggaji Ronaldo yang nominalnya mencapai 30 juta euro (kurang lebih Rp 503 miliar) per musim. Padahal, dirinya bukanlah pemain muda lagi untuk ukuran seorang penyerang.

Tetapi, Juventus merasa beruntng dapat memboyong Ronaldo dengan harga yang terhitung murah. Penilaian tersebut disampaikan oleh mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano.

“Itu adalah sebuah kesepakatan bagus untuk semua pihak, mulai (Presiden Juventus) Andrea Agnelli sampai mereka yang menjual sandwich di Juventus Stadium,” kata Cassano.

“Cristiano akan merasakan pengalaman baru yang luar biasa. Juventus akan membayarnya dengan gaji besar, tapi masih gembira karena 100 juta euro untuk pemain seperti itu adalah harga murah,” ujarnya.

“Dia sudah 33 tahun menurut akte kelahirannya. Tapi, dia menjaga fisiknya dengan sangat hati-hati. Dengan level Serie A, dia bisa mencetak 30-40 gol per musim untuk waktu yang lama,” imbuhnya.

Walaupun belum bermain di Juventus, Ronaldo telah memberikan keyntungan finansial bagi tim barunya. Jersey Juventus nomor punggung 7 yang akan dikenakannya akan laris manis diborong pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *