Cerita Kepedihan Senegal yang Tersisih hanya Lantaran Kartu Kuning

 

 

 

Docbig.com – Kisah kepedihan timnas Senegal yang tidak berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kembalinya mereka setelah tiga putaran absen akhirnya berakhir pahit hanya lantaran masalah kartu kuning.

Senegal tidak berhasil lolos ke babak 16 besar hanya lantaran berakhir di posisi ketiga di klasemen Grup H. Timnas Senegal ini berada dibawah Kolombia yang telah berhasil mengalahkan mereka pada pertandingan terakhir grup.

Dari hasil perolehan angka, Kolombia berhasil memperoleh enam angka dan menjadi juara grup lantaran lebih unggul dari tim lainnya di grup. Senegal kalah saing dengan Jepang bulan karena poin ataupun selisih gol dari keduanya tetapi lantaran kedisiplinan.

Jepang dan Senegal memiliki poin yang sama yakni empat poin, mereka juga sama memasukan dan kebobolan empat gol, Jepang dinyatakan lebih diatas Senegal lantaran lebih  “fair play”. Dari tiga pertandingan mereka hanya memperoleh empat kartu kuning sementara Senegal memperoleh enam kartu kuning.

Kali ini merupakan untuk kedua kalinya Senegal bermain di Piala Dunia. Pada debutnya mereka di tahun 2002 lalu, mereka berhasil mencetak sensasi dengan berhasil lolos hingga babak perempatfinal.

Bersama nama-nama terkenal seperti El Hadji Diouf, Papa Bouba Diop, Henri Camara dan pelatih mereka sekarang, Aliou Cisse berhasil mendepak juara bertahan Prancis pada pertandingan pembukaan, kemudian menahan imbang Denmark serta Uruguay pada fase grup. Mereka juga mengalahkan Swedua melalui xtra time di babak 16 besar sebelum dihentikan Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *