Dikalahkan Oleh Arsenal, Conte Tidak Boleh Kecewa

 

 

Docbig.com – Tampil dengan kebanyakan pemain utama tidak menyebabkan Chealsea dapat melampaui hadangan dari Arsenal. Sepak terjang mereka di Piala Liga Inggris 2017/2018 berhenti pada semifinal setelah kalah 1-2 di Emirates Stadium, Rabu (24/1/2018).

Pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris tersebut, Chelsea memang merumput dengan kekuatan penuh. Pelatih Antonio Conte tidak mengunakan rotasi permainan seperti yang biasanya dilakukan. Diantara pemain-pemain seperti Eden Hazard, Pedro Rodriguez, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso ditampilkan sebagai starter.

Mulanya, Chelsea sempat menampilkan adanya isyarat positif saat menciptakan gol oleh Hazard pada menut ke-7. Tetapi sayangnya kejayaan tersebut tidak berlangsung lama lantaran Arsenal menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri oleh Alex Rudiger pada menit ke-12.

Hingga akhirnya Chelsea mengalami kemalangan pada menit ke-60 saat Granit Xhaka memasukkan bola ke gawang.

“Jika skuaT tidak besar, Anda harus selalu bermain dengan pemain yang sama. Saya membuat banyak rotasi di musim ini. Jika Anda melihat yang bermain pada laga sebelumnya, kami tampil dengan pemain muda. Saya harus melakukan hal yang sama di Piala FA,” kata Conte.

Sebenernya, permaalahan tim yang kecil telah dielukan oleh Conte pada banyak kesempatan. Keluhan tersebut disampaikan Conte supaya Chelsea dapat menghadirkan pemain baru pada bura transfer musim ini. Dan buktinya baru merekrut Ross Barkley yang dari everton saja.

Sementara, kekalahan dari Arsenal menyebabkan deretan kekalahan tidak terbendung. Sebelumnya, mereka sempat melalui 12 pertandingan pada semua ajang dengan tidak menerima kekalahan sama sekali.
“Tidak benar jika hanya mengambil satu laga untuk membuat keputusan. Ada sebuah program dan sebuah rencana. Salah jika kami harus membuat keputusan hanya pada satu laga. Situasinya selalu sama sejak musim panas. Saya selalu bekerja dan sangat senang dengan pemain saya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *