Jelang Piala Dunia 2018, Pemain Timnas Arab Saudi Diberi Dispensasi Tak Berpuasa

 

 

 

Docbig.com – Pemain Timnas Arab Saudi memperoleh dispensasi dalam melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan menjelang pertandingan Piala Dunia 2018. Federasi sepak bola Arab Saudi diberitakan tengah mencari cara yang cocok untuk mengantisipasi puasa di bukan Ramadhan. Sepanjang bulan puasa, para pemain Timnas Arab Saudi melakukan persiapan menjelang Piala Dunia 2018.

Presiden SAFF, Adel Ezzat mengatakan para pemain memperoleh kelonggaran untuk menunda puasa dan membayarnya setelah putaran Piala Dunia 2018 selesai. Mereka juga dibebaskan untuk memilih puasa secara periodik dan mengganti penuh setelah Piala Dunia.

Sekarang ini, para pemain telah pulang ke Riyadh setelah melakukan pemusatan latihan selama tiga minggu di Spanyol. Agendanya, tim akan bertolak ke Moskow satu pekan sebelum pertandingan dimulai.

“Ketika Anda dalam perjalanan, Anda bisa menuda puasa. Kami bisa mengatur pemain dengan baik karena sudah berpengalaman selama puasa tahun-tahun sebelumnya tidak ada masalah,” ungkap Manajer tim Omar Bakhashwain.

Mereka akan menghadapi tantangan ketika melakoni Piala Dunia 2018 di Rusia yakni harus berpuasa sepanjang 18 jam lantaran telah memasuki musim panas.

Waktu imsak di Rusia sekitar pukul 3 pagi kemudian waktu berbuka pada pukul 10 malam. “Kami akan menghormati sepenuhnya apa pun yang diputuskan para pemain,” ungkap pelatih kepala Juan Antonio Pizzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *