Kalah di Piala Presiden 2018, Arema Avaluasi Pemain

 

 

 

Docbig.com – Arema FC dnegan terpaksa harus meninggalkan Piala Presiden 2018 lebih awal. Arema Fc mengalami kekalahan atas Sriwijaya FC dengan skor 1-3 pada babak perempat final di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/1/2018). Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan masih banyak hal yang harus dibenahi dari timnya.

“Evaluasinya tentu banyak yang harus diperbaiki karena ini namanya membangun tim. Tidak seperti yang sudah ada kita lanjutkan. Yang pertama tentu mental, teknik taktik juga harus kita tingkatan,” ungkap Joko Susilo, Jumat (9/2/2018).

Joko Susilo juga mengatakan suasana Piala Presiden sangat ketat juga menjadi salah satu beban bagi pemain Arema Fc. Padahal, keadaan mereka belum mencapai maksimal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joko Susilo lantaran para pemainnya belum berpadu. Masih terdapat pemain yang belum mengetahui taktik serta arahan yang diharapkannya.

“Bahkan ada pemain yang datangnya baru Januari. Kita harus mengerti kalau kondisinya banyak yang belum mencapai peak. Tapi kita juga mengerti kalau tuntutan di Arema itu besar. Makanya itu jadi sedikit beban,” ungkap Joko Susilo.

Gagal dalam Piala Presiden 2018 tidak akan membuat Arema tidak memiliki banyak agenda. Joko mengungkapkan evaluasi timnya akan dilakukan sambil menghadapi Piala Gubernur Kaltim.

Piala Gubernur Kaltim 2018 ini akan diikuti oleh delapan tim. Tidak hanya Arema, ajang ini juga diikuti oleh Borneo FC, Mitra Kukar, Madura United, Persebaya, Sriwijaya FC, Barito Putra serta PSM Makassar atau Persiba Balikpapan.

Agendanya, ajang tersebut akan dilaksanakan di Samarinda dan Balikpapan pada tanggal 18 Februari hingga 28 Februari 2018. “Ini bagian dari evaluasi. Kekurangan pemain saat kemarin kita akan lihat di Piala Gubernur Kaltim,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *