Lanzini Gagal Ikut Bermain di Piala Dunia 2018 Bersama Argentina

 

 

Docbig.com – Pemain Gelandang tim nasional Argentina, Manuel Lanzini harus batal bermain di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 25 tahun itu menderita cedera yang cukup parah sehingga mau tidak mau pelatih Jorge Sampaoli harus mencoret namanya dari daftar pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Cedera yang dialami oleh Lanzini terjadi ketika melakukan sesi latihan bersama Argentina, Jumat (8/6/2018) pagi WIB. Tetapi, Lanzini tidak dapat meneruskan sesi latihan lantaran mengalami cedera pada lutut kanannya.

“Manuel Lanzini mengalami cedera pada sesi latihan pagi ini. Dia mengalami putusnya ligamentum cruciatum anterior lutut kanannya,” tulis Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam pernyataan resminya.

Cedera yang dialami Lanzizi pastinya menyebabkan kerugian untuk Timnas Argentina. Lantaran Lanzizni pada musim lalu bermain impresif dengan West Ham United dan pernah menciptakan gol pertamanya bagi Argentina pada kemenangan bulan Maret 2018 lalu dengan skor 2-0.

Pelatih Jorge Sampaoli sekarang memburu waktu untuk mencari pengganti sang pemain. Potensi besar, Sampaoli akan menggunakan jasa gelandang Paris Saint-Germain, Javier Pastore.

Timnas Argentina masuk dalam Grup D di Piala Dunia 2018 bersama Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Lionel Messi bersama teman-temannya akan melawan Islandia pada pertandingan pembukaan yang akan dilaksanakan pada 16 Juni nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *