Lawan Belgia, Brasil Diminta Mainkan Firmino

 

 

Docbig.com – Pelatih Brasil, Tite harus merumputkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak pada Piala Dunia 2018. Tite melakukan perubahan kebijakan untuk pertandingan perempat final Piala Dunia untuk menghadapi Belgia.

Dia meminta mencadangkan Jesus dan merumputkan Roberto Firmino di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Pertimbangan produktivitas menjadi salah satu alasan diturunkannya Jesus. Jesus belum membukukan namanya di catatan perolehan skor. Sementara Firmino sudah dua kali menjebol gawang lawan.

Diantaranya ke gawang Meksiko untuk memastikan tiket ke babak delapan besar Piala Dunia kali ini.

“Tite harus mulai memikirkan ini. Firmino bisa dikatakan menciptakan gol melawan Meksiko dengan sentuhan pertama,” tutur striker legendaris Swedia, Henrik Larsson.

“Golnya memang sederhana. Tapi dia berada di tempat dan waktu yang tepat,” lanjutnya.

Larsson mengatakan sejumlah alasan lain mendukung pendapatnya. Dia menilai Firmino lebih baik dalam menjaga gawang. Larsson juga menilai permainan Selecao semakin mengalir saat Firmino di lapangan.

“Ketimbang Jesus, Firmino membuat kinerja Brasil membaik,” katanya.

Jesus membukukan telah menjalani sebanyak 21 pertandingan dan menciptakan 10 go bagi Brasil. Sedangkan Firmino bersama Brasil menjalani sebanyak 24 pertandingan dan mencetak gol tujuh kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *