Masalah Arema Hanya Pada Mental Pemain

 

 

Docbig.com – Arema FC memang tidak banyak mengeluarkan statement pada ajang Piala Presiden 2018. Mereka disingkirkan pada pertandingan perempat final setelah ditaklukan oleh Sriwijaya FC dengan skor 1-3, Minggu (4/2/2018). Kegagalan tersebut tentu akan mejadi bahan untuk melakukan evaluasi oleh pelatih Joko Susilo.

Joko Susilo sendiri menganggap sebenarnya tidak terdapat kesalahan pada pola permainan oleh para pemainnya saat melawan Sriwijaya. Dia mengamati seluruh arahan yang diberikan telah dijalankan dengan baik oleh para pasukannya.

Tetapi, dia mengamati mental pasukan Arema mengalami penurunan terlebih setelah Dedik Setiawan tidak berhasil menciptakan gol dari eksekusi hadiah penalti pada menit ke-61.

“Kami kehilangan konsentrasi permainan setelah gagalnya penalti itu. Dan, hal itu sangat berdampak buruk terhadap seluruh lini kami,” kata pelatih yang biasa dipanggil Gethuk.

Joko menganggap masalah mental ini yang menjadi penyebab ketidakberhailan mereka dalam memperoleh tiket menuju semifinal. Menurutnya, pasukannya belum siap mental pada pertandingan yang di Stadion Manahan.

“Intinya ada di mental pemain, kita kehilangan konsentrasi. Arema itu ya seluruh pemain yang kita punya, bukan karena Thiago dan Atrhur tidak bisa main akhirnya kita kalah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *