Pertama Kali Lolos Piala Dunia, Kroasia Akan Hadapi Prancis


Kroasia baru saja memastikan tiket di babak final Piala Dunia menghadapi Prancis pada hari Minggu (15/07) setelah berhasil menaklukan timnas Inggris pada semifinal yang dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow. Hasil ini diluar prediksi dan taruhan yang ada.

Awalnya, timnas Inggris sempat lebih unggul satu poin dari Kroasia. Gol yang dicetak lewat sepakan bebas Kieran Trippier itu berhasil masuk ke pojok atas gawang Krokasia pada lima menit setelah pertandingan dimulai. Sepakan tersebut dianggap menakjubkan oleh para komentator sepak bola.

“Kedua tim belum benar-benar mendalami pertandingan tetapi Kieran Trippier memberikan dorongan dan memacu pertandingan. Sudut tendangannya menakjubkan dan penjaga gawangnya jauh dari bola. Permulaan yang baik bagi Inggris,” ungkap mantan pemain Inggris, Chris Waddle.

Kebahagiaan Inggris tidak berlangsung lama setelah Ivan Perisic berhasil memasukan bola pada menit ke-68 pertandingan. Perisic berhasil memanfaatkan umpan dari Sime Vrsaljko.

Hingga waktu pertandingan habis tidak ada perubahan kedudukan, kemudian dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Kroasia berhasil menciptakan gol kembali pada menit ke-109 oleh Mario Mandzukic dan menjadi gol penentu yang mengantarkan Kroasia masuk ke final Piala Dunia untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

Walaupun mengalami kekalahan, tim Inggris tetap menerima banyak pujian dari para supporter yang merasa bangga atas kekuatan tim muda asuhan pelatih Gareth Southgate itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *