Taktik Jerman untuk Pertahankan Trofi Piala Dunia

 

 

 

 

Docbig.com – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low melakukan regenerasi dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunianya. Dia hanya mengirimkan kembali sembilan pemain di turnamen yang akan dilaksanakan di Rusia itu.

Dari sembilan pemain tersebut yakni Manuel Neuer, Mats Hummels, Matthias Ginter, Jerome Boateng, Sami Khedira, Toni Kroos, Julian Draxler, Mesut Ozil, dan Thomas Muller.

Beberapa pemain yang hilang yakni Benedikt Howedes dan Christoph Kramer, pemain yang menjadi starter pada Piala Dunia empat tahun yang lalu. Begitu juga kolaborasi antara Andre Schurrle dan Mario Gotze yang berkolaborasi untuk menciptakan gol penentu pada kemenangan atas Argentina.

Keputusan Low dipengaruhi oleh mundurnya para pilar di pentas internasional seperti Philipp Lahm, Per Mertesacker, Miroslav Klose, dan Roman Weidenfeller yang pensiun setelah ajang di Brasil. Sedangkan Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski juga mengundurkan diri setelah Piala Eropa 2016.

“Saya harus melihat semuanya secara besar, sehingga kami memiliki tim yang seimbang dan siap menghadapi semua situasi,” kata Low.

Walaupun banyak pemain baru, semua pemain Jerman telah memiliki pengalaman untuk bermain di ajang musim panas. Low menggodog mereka saat menjalani Piala Konfederasi tahun lalu.

Dengan mengunggulkan Marc-Andre ter Stegen, Leon Goretzka, sampai Timo Werner Jerman berhasil menjuarainya. Strategi Low pada pemilihan tim sangat kontras dengan juara Piala Dunia yang lalu. Pelatih Spanyol mempertahankan sebanyak 16 punggawanya ketika akan mempertahankan gelar di Brasil, empat tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *