The Reds Tak Butuhkan Pengganti Coutinho Setelah Hengkang ke Barcelona

 

 

 

 

Docbig.com – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa dirinya tidak memerlukan pemain pengganti Philippe Coutinho. Pasalnya, Coutinho tidak dapat digantikan oleh siapa saja.

Akhirnya Barcelona berhasil mendapatkan Countinho dengan biaya 146 juta pound sterling pada bulan Januari lalu. Hal tersebut terjadi setelah melewati saga transfer yang dramatis sepanjang satu tahun belakang.

Hengkangnya Coutinho mulanya dikhawatirkan akan mengendurkan Liverpool mengingat sang pemain merupakan pemain berpengaruh dalam tim. Namun, Liverpool tetap dapat melenggang ke final Liga Champions walaupun mengalami kekalahan oleh Real Madrid pada finis empat besar.

Dengan kehadiran pemain yang memiliki ketajaman yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino dapat menutup lubang yang ditinggal oleh Countinho. Oleh karenanya, para pendukung pun merasa tetap harus menghadirkan pemain yang dapat mengganti posisi Coutinho.

Mengenai hal itu, Klopp tidak terlalu memikirkannya lantaran sekarang ini timnya juga telah cukup mumpuni dengan kehadiran pemain seperti aby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker. Klopp mengakui mencari pengganti Coutinho tidaklah mudah.

“Anda tidak bisa menggannti Phil Coutinho dengan pemain yang sama persis,” tutur Klopp.

“Dia itu Phil Coutinho. Dia punya gaya main berbeda, pemain luar biasa secara taktik, bisa main sebagai winger, nomor 10, dan nomor 98 – sangat hebat,” dia menambahkan.

“Saya tidak ingin menempatkan pemain saya di posisi tertentu hanya karena orang bilang ‘dia adalah pengganti Phil’.” tuturnya.

“Saya rasa hal terpenting yang kami lakukan di paruh kedua musim lalu adalah tidak banyak bicara soal Phil. Sempat tidak jelas memang di Januari. Lalu, bagaimana kami bisa tahu dia akan pindah?”

“Kami tidak butuh pengganti Phil. Kami harus membuat skuat baru musim depan. Para pemain yang ada tidak mampu menggantikan Phil Coutinho. Tidak ada. Tapi ada banyak pemain bagus di sana dan kami membeli beberapa,” dia mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *